Monday, April 10, 2006
mutiara hikmah
"Setiap manusia pasti akan menjadi tua. Namun jiwanya akan tetap muda mengenai dua perkara. Yaitu : tamak akan harta benda dan selalu ingin panjang umur. (HR. Muslim)

"Sesungguhnya dunia ini indah dan mempesonakan, dan sesungguhnya Allah ta'ala menyerahkan dunia ini kepada kamu sekalian dan Allah akan melihat bagaimana kamu sekalian berbuat atas dunia ini. Maka berhati-hatilah kamu sekalian dalam masalah dunia dan berhati-hatilah pula terhadap masalah wanita."(HR. Muslim)

"Sebaik-baik manusia adalah orang yang panjang usianya dan baik amal perbuatannya. (HR. At-turmudzi)"

"Dari Anas bin Malik ra, katanya Rasulullah saw pernah bersabda : luruskanlah shaf kamu karena shaf yang lurus termasuk shalat yang sempurna. (HR. Muslim)"

"Jika hambaKu suka menemuiKu, Aku juga suka menemuinya. Dan jika dia benci menemuiKu, Aku juga benci menemuinya. (HR. Malik, Bukhari, dan Nasa’i)"

"Perumpamaan orang yang mengambil sedekah (pemberiannya) kembali, tak ubahnya seperti anjing muntah, kemudian dimakannya kembali muntahnya itu. (HR. Muslim)"

"Barangsiapa yang ingin diselamatkan oleh Allah dari kesulitan-kesulitan hari kiamat, maka hendaklah ia mempermudah orang miskin atau hendaklah ia membebaskan utang orang miskin (HR. Muslim)"

"Setiap pagi dua malaikat turun mendampingi dua orang hamba. Yang satu mendoa : Wahai Allah, berikanlah ganti rugi bagi dermawan yang menyedekahkan hartanya. Dan yang satu lagi berkata : Wahai Allah : musnahkanlah harta Si Bakhil. (Shahih Muslim)"
posted by kamil @ 1:21 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me
My Photo
Name:
Location: surabaya, east-java, Indonesia

me just ordenary people like human being , nothing special, :), important think of me is openmind people, friendship....,Hanya manusia biasa yang sedang berusaha berbuat sesuatu dalam hidup. Meraih cita - cita tertinggi, menjadi hamba Alloh, bukan Hamba dari selain-Nya

Pengunjung
Free Hit Counters
Pembaca

Kalender
Reminder one day prayer times
Reference
HTI, Ustadz M. Shiddiq Al-Jawi, Muslim Muda
Taman Pikir&dzikir
Other site of me
mE, my friendster blog,
Brother
Mamad-Aceh, Mulyadi-Aceh, Alex-Aceh, Radzie-Acehkita, ady-Jakarta, hikaru-Magelang, Aryanto-Makasar, Balung-Surabaya, Andres-Jember, monce-Jakarta, Yasin-Japan, Frenky-Yogya
Sister
Ihan chayang-Banda Aceh, Hani-Cilacap, Ucy-Jakarta, Ifa, ryokhu_Yogyakarta, ocha-Jakarta, Evy-Medan
Nasehat&Celoteh Saudaraku
Arsip
Banner

Powered by Blogger